Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Kami hanya melayani pemesanan melalui kontak yang tertera pada website, selain nomor tersebut bukan merupakan tanggung jawab kami.
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Membuat dan Beragam Macam Hasil Kerajinan Fiberglass Terbaik

Cara Membuat dan Beragam Macam Hasil Kerajinan Fiberglass Terbaik

Diposting pada 12 May 2018 oleh admin

Kerajinan fiberglass merupakan salah satu kerajinan unik yang terbuat dari material kimia seperti resin, katalis hingga calk. Bahan-bahan tersebut kemudian akan dicampur dan menyerupai adonan yang bisa mengeras. Adonan itulah yang digunakan untuk dibentuk dengan cetakan sehingga menghasilkan berbagai aksesoris unik dan ragam benda berbahan fiber lainnya.

Mainan Koin Fiberglass - Cara Membuat dan Beragam Macam Hasil Kerajinan Fiberglass Terbaik

Bahan Pembuatan Kerajinan Fiberglass

Bahan fiber bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan berbagai kerajinan, body kendaraan, aksesoris, patung, panah fiber hingga hiasan dan souvenir menarik yang disukai banyak orang. Anda tertarik untuk membuat kerajinan dari fiberglass? Semakin mudah karena semua bahan fiber bisa diperoleh dari toko kimia yang ada di tempat Anda. Berikut ini ulasan ringkas mengenai bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai peralatan pembuatan fiberglass.

Serat kaca

Serat kaca atau serat fiber ialah salah satu bahan utama yang berfungsi sebagai penguat sekaligus sebagai bahan utama dalam proses pembentukan resin sehingga terbentuk menjadi benda kerajinan yang kita butuhkan untuk membuat kerajinan fiber. Dengan tambahan serat fiber, maka kerajinan yang akan dibuat akan terbentuk dengan mudah.

Resin

Untuk membuat kerajinan fiberglass, bahan utama yang perlu disediakan ialah resin yaitu bahan berbentuk cairan kental tak berwarna yang biasa di jual di toko peralatan kimia. Resin berfungsi untuk proses pembentukan polimer. Resin sendiri dijual dengan bentuk yang beragam. Nah, untuk pembuatan kerajinan fiberglass, biasanya jenis bahan resin yang digunakan ialah resin bening. Resin bening merupakan bahan utama yang sangat dibutuhkan untuk menonjolkan bentuk kerajinan dari fiberglass yang berdala-dala.

Saat membuat sebuah kerajinan, biasanya akan menonjolkan ragam pernak-pernik di dalamnya sehingga penggunaan resin sangat dibutuhkan. Memang lebih mahal jika dibandingkan resin keruh (sering juga digunakan dan lebih murah), namun tentu saja hasil akhirnya akan terlihat jelas dan berbeda dari keduanya.

Katalis

Katalis ialah sebuah cara berbentuk cairan yang digunakan sebagai campuran resin saat membuat kerajinan dari fiberglass. Ciri utama katalis ialah memiliki warna bening dengan bau yang sangat menyengat. Fungsi utama bahan ini ialah untuk mempercepat proses pengerasan polimerasi resin. Semakin banyak jumlah katalis yang dicampurkan, maka akan semakin cepat pula proses pengerasan resin nantinya.

Bahan tambahan

Dalam pembuatan kerajinan fiber juga dibutuhkan beberapa bahan tambahan seperti bubuk mutiara, pigmen warna, soda api, cobalt, alat bersih dan peralatan lainnya seperti wadah, alat pengaduk dan alat cetakan.

Cara Membuat Kerajinan Fiberglass

Saat semua bahan telah terkumpul, maka Anda bisa langsung membuat kerajinan fiberglass. Siapkan terlebih dulu cetakan fiberglass yang ingin digunakan, Anda bisa mendapatkannya dari toko atau membuatnya sendiri. Kemudian pastikan cetakan telah bersih dan Anda bisa membuat adonan fiber menggunakan bahan-bahan yang telah disediakan. Selanjutnya tuang semua adonan ke dalam wadah cetak sehingga terisi penuh. Jangan lupa tambahan serat fiber agar cetakan lebih kuat. Setelah mengeras, Anda bisa mengeluarkan produk resin dan masukkan ke dalam ember yang telah diisikan deterjen. Tunggu sekitar 30 menit dan angkat. Anda juga bisa mengamplas produk kerajinan ini agar terlihat lebih halus dan bisa langsung diberikan cat warna.

Cukup ribet memang, dan akan sangat menyusahkan serta menguras waktu dan tenaga bagi Anda yang sibuk dengan rutinitas. Namun, jangan khawatir karena kini telah ada penyedia jasa pembuatan kerajinan fiberglass terbaik yang bisa Anda andalkan. Tidak perlu ribet, karena Anda bisa memperoleh semua hasil kerajinan fiberglass terbaik dan berkualitas.

Beragam Macam Hasil Kerajinan dari Fiberglass

Patung dari bahan fiber termasuk salah satu jenis produk paling diincar konsumen saat ini. Beragam model dan jenis patung bisa dibuat dengan menggunakan bahan fiber. Menariknya, semua patung kerajinan bisa didapatkan dengan harga murah dari produsen terbaik yang telah berpengalaman di bidang pembuatan kerajinan berbahan fiberglass. Beberapa produk patung kerajinan populer ialah seperti patung fiber Mickey Mouse, patung fiber Batman, patung Superman, patung fiber nelayan dan beragam bentuk patung lainnya yang tersedia dengan ukuran yang bervariasi.

Ragam mainan fiberglass seperti kapal, ornamen, komedi putar, sepeda air, bianglala, ember tumpah dan masih banyak lainnya juga bisa didapatkan dari produsen pembuatan kerajinan berbahan fiberglass profesional. Anda bisa memperoleh kerajinan fiberglass terbaik dengan harga murah dan tetap menjanjikan kualitas terbaik dari produsen pembuatan kerajinan fiberglass hanya di solofiberglass.com, silahkan hubungi customer service kami melalui SMS / TELEPON di nomor 085157272758, atau via WA di nomor 085157272758.

Bagikan informasi tentang Cara Membuat dan Beragam Macam Hasil Kerajinan Fiberglass Terbaik kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Membuat dan Beragam Macam Hasil Kerajinan Fiberglass Terbaik | Kontraktor Waterboom dan Waterpark Profesional – 085157272758

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
*Harga Hubungi CS
Pre Order
Best Seller
*Harga Hubungi CS
Pre Order
Best Seller
*Harga Hubungi CS
Pre Order
SIDEBAR